Rabu, 04 Januari 2023

Upaya Penurunan Stunting, Babinsa Hadiri Pendampingan Kegiatan Posyandu Serentak


Cilacap - Babinsa Kelurahan Lomanis Serka Catur Pambudi Koramil 01/Cilacap hadir dalam  pendampingan kegiatan Posyandu Serentak Wilayah UPTD Puskesmas Cilacap Tengah I dalam hal ini bertempat di Posyandu "Mustika Rini IV" di RW IV Kecamatan Cilacap Tengah, Rabu (04/01/2023).

Hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua TP PKK Kecamatan  Ny. Endah Bambang W, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Mulyono, Babinsa Serka Catur P, Surveilans Kecamatan Sukma Astuti, Ketua TP PKK Kelurahan Wartati Wahyu Indarto, Lurah Lomanis Wahyu Indarto SE, Ka PKM Cilacap Tengah Satu dr. Retno dan dr. Ayu, Koordinator PKB Cilacap Tengah Wiliasti, Kasi KPM Kelurahan Nining Martini, Bidan Lomanis Leni Paramita Amd. Keb, Kasi Trantib Lomanis Sukarjo dan para Kader Posyandu Mustika Rini IV.

Adapun tujuan dari kegiatan Posyandu Serentak adalah untuk menurunkan dan mencegah Stunting khususnya di wilayah Kecamatan Cilacap Tengah.

Adapun pelaksanaan kegiatan Posyandu serentak dilaksanakan mulai Tanggal 2 s/d 10 Januari 2023 dengan dilaksanakan kegiatan ini kita dapat mendata anak-anak yang ada masalah dalam pertumbuhannya.

Teknis yang dilaksanakan dalam kegiatan di Posyandu Mustika Rini IV adalah Pendaftaran dilanjutkan penimbangan, pencatatan, pengukuran lingkar kepala, pengukuran lengan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar perut, pemberian tambahan makanan berupa biskuit dan bubur kacang hijau untuk Balita.

“Kegiatan posyandu serentak ini sangat baik sekali dalam membantu penanganan pendataan stunting karena itu program dari pemerintah Indonesia bahwa tahun 2025 terbebas dari stunting di wilayah Indonesia,”ujar Babinsa.

Terkait Pendampingan Babinsa dalam kegiatan Posyandu Serentak merupakan komitmen TNI untuk mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penurunan stunting di wilayah binaanya.

"Guna mewujudkan tujuan tersebut, perlu upaya bersama dan sinergi antar elemen yang ada di wilayah untuk bersama sama ambil bagian dalam kegiatan penurunan Stunting. Salah satu dari upaya itu adalah dengan kegiatan Posyandu yang dilaksanakan secara serentak agar berhasil guna dan tepat sasaran,"tegasnya.

“Lebih lanjut mari kita bersama sama mencegah stunting dengan rajin ke Posyandu. Agar, Anak sehat, bertambah umur bertambah berat dan tinggi badannya,"Ungkap Catur Pambudi.

 

(R01/Pendim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar