Minggu, 08 Januari 2023

Hadiri Istighosah Al Asmaul Husna Bukti Sinergitas Babinsa


Cilacap - Wujud sinergitas TNI dengan seluruh Komponen Bangsa, Babinsa Koramil 14/Cimanggu Serka Mulyono, hadiri Istighosah Al Asma'ul Husna dan Haul Massal di lapangan Garajati RT 02/01 Desa Negarajati Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Minggu (08/1/23)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Trantib Kecamatan Cimanggu Bastari Efendi, S. IP,. Babinsa Koramil 14/Cimanggu Serka Mulyono, Bhabinkamtibmas Brigadir Heru, Ketua MWC NU KH. Saeful Majid Darkino, Rois Syuriah KH. Ali Mushobar, Katib Syuriah Ky. Abdul Majid, Ketua Ranting NU Se-Kecamatan Cimanggu, Kades Se-Kecamatan Cimanggu dan dihadiri sebanyak 5000 Jama'ah.

Tanfidziyah MWC NU KH. Saeful Majid Darkino, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimcam yang telah hadir, kepada panitia pelaksana khususnya Desa Negarajati sebagai tuan rumah dan kepada warga NU seluruhnya yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Istighosah ini. Dia berpesan agar warga NU mewaspadai dampak negatif dan kemajuan teknologi saat ini, terutama berita hoax dan paham radikalisme.

"Waspada terhadap kemajuan teknologi, terutama keluarga dan anak-anak kita, karena sangat mudah mengakses internet melalui handphone, waspadai berita hoax dan paham radikalisme melalui media sosial,"ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Trantib Bastari Efendi, S. IP.,  yang mewakili Camat Cimanggu mengharapkan agar warga NU terus mendukung program pemerintah dan turut serta menjaga NKRI dari perpecahan, karena NU merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia. Dia juga berpesan agar waspada terhadap paham radikal dan tetap semangat membangun wilayah desanya masing-masing pasca Pandemi Covid-19.

"Kuatkan persatuan dan kesatuan umat untuk NKRI, waspadai paham radikal dan terus semangat untuk bangkit membangun wilayah desa masing-masing,"pungkasnya.

Menyikapi acara ini, Serka Mulyono mengatakan bahwa peran NU dalam perjuangan Bangsa ini sangat besar, hal ini tidak diragukan lagi. 

"NU menjadi salah satu garda terdepan dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia, dan tidak sampai disitu NU juga terlibat aktif dalam mengisi kemerdekaan dan berlanjut hingga saat ini, saya berharap kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi persatuan dan kesatuan umat untuk tegaknya NKRI, "harapnya.

 

(R14)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar