Senin, 16 Januari 2023

Babinsa Koramil Binangun Rutin Pendampingan Kegiatan Imunisasi


Cilacap - Agar terjalin kerjasama yang baik dengan pihak Kesehatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di wilayah binaan, Serda Rahmat Junaedi Babinsa Koramil 04/Binangun Kodim 0703/Cilacap rutin beri pendampingan kegiatan Imunisasi lanjutan di rumah Badriyah RT 07 RW 02 Desa Alangamba Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Senin (16/01/23)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Alangamba Serda Rahmat Junaedi, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Alangamba Ibu Sumirah, Bidan Desa Alangamba Ika Wahyuni, Amd. Keb., Pengurus Posyandu Margo Widodo II.

Ika Wahyuni, Amd, Keb, menjelaskan Imunisasi merupakan salah satu upaya untuk melindungi diri dari berbagai macam penyakit. Umumnya imunisasi atau vaksin diberikan pada saat masih bayi yang bertujuan membentuk kekebalan tubuh. Imunisasi terhadap suatu penyakit hanya akan memberikan kekebalan pada penyakit tertentu saja, maka dari itu setiap bayi membutuhkan beberapa jenis imunisasi agar terhindar dari penyakit. 

"Bila setelah imunisasi terjadi kejang atau alergi maka segeralah bawa ke dokter anak terdekat," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa menambahkan, Manfaat utama dari imunisasi adalah terbentuknya kekebalan tubuh seumur hidup. Selain itu juga imunisasi terbilang efektif, murah dan tidak berbahaya sehingga tidak akan sebanding dengan potensi komplikasi yang timbul akibat terserang penyakit tersebut secara alami.

Serda Rahmat Junaedi juga menjelaskan bahwa pendampingan yang dilakukan bertujuan supaya terjalin hubungan kerjasama antara pihak Puskesmas dengan Koramil 04/Binangun dalam hal kesehatan warga masyarakat khususnya Desa Alangamba. 

 

(R04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar