Senin, 16 Januari 2023

Peduli Kesehatan, Babinsa Koramil Gandrungmangu Dampingi PMT


Cilacap - Anggota Babinsa  koramil 10/Gandrungmangu melaksanakan Pendampingan kegiatan  Pemberian Makanan Tambahan (PMT) terhadap anak berisiko stunting di tiap-tiap Desa binaan Wilayah Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Senin (16/01/23).

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) merupakan sebuah program yang bertujuan untuk kesehatan bayi dan balita, memastikan tumbuh kembang anak sesuai dengan umurnya, dan mencegah stunting. Program ini diadakan guna untuk mencegah stunting, yakni gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu yang lama.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Gandrungmangu Yani Yhustianta, S.STP., M.M, D. Nugraha, Waris Winardi dari Disnakerin Kabupaten Cilacap, Kuswantoro, Deni Gunawan dari Dinkes Cilacap, Ka UPTD PKM Gandrungmangu I, Raso Satyo, S.Kep., Ners, Sri Idha Utaminingtyas, A.Md., Gz, Kepala Desa, Babinsa, Bidan Desa, dan para Kader Posyandu.

Serka Indra Rismanta mengatakan, sudah menjadi kewajiban kami selaku aparat teritorial kewilayahan, untuk bisa hadir dan membantu mengatasi kesulitan rakyat. Salah satunya dengan menjadi bapak stunting yang mana dalam pelaksanaanya bersinergi dengan pemerintah desa bersama-sama menurunkan angka stunting di wilayah binaan.

Sementara itu Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf Tasino di tempat terpisah mengatakan, bahwa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) tersebut sudah tepat sasaran karena sebelumnya sudah diadakan pengecekan dan pendataan untuk melihat langsung perkembangan kondisi anak yang beresiko mengalami stunting di tiap - tiap Desa.

"Kita berharap semoga dengan adanya PMT ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhanya,”pungkasnya.

 

(R10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar