Minggu, 08 Januari 2023

Babinsa Koramil Maos Laksanakan Patroli


Cilacap  - Guna memastikan situasi kondisi aman dan kondusif, Babinsa Koramil 07/Maos Sertu Tofik melaksanakan patroli dan komsos terhadap warga pada malam hari yang dilaksanakan di Desa Karangjati, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Minggu (08/01/2023).

Kegiatan patroli malam hari ini dilaksanakan rutin oleh Setu Tofik selaku Babinsa Karangjati di wilayah Kecamatan Sampang agar situasi wilayah lebih aman dan kondusif.

Selain itu, kegiatan patroli wilayah sekaligus dimanfaatkan untuk melakukan komunikasi sosial dengan warganya atas nama Birin alamat dusun Tritih Karangjati RT 1 RW 2.

"Tujuan komsos ini yaitu dapat mengetahui aspirasi maupun keluhan-keluhan masyarakat secara Langsung,"ucap Sertu Tofik.

Suasana penuh keakraban sehingga komsos ke berbagai elemen yang ada di wilayahnya harus terus dipelihara guna terbentuknya ikatan dan jalinan komunikasi yang baik.

Lewat kegiatan ini juga, Babinsa menyampaikan kepada warga Desa binaannya pesan-pesan Kamtibmas.

"Kami harapkan juga kepada warga Tritih Karangjati dapat memberikan informasi terkait perkembangan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, rutin dalam jaga malam dan periksa tamu mencurigakan apabila hal hal penonjolan di desa segera laporkan kepada perangkat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas sehingga nantinya dapat segera diambil tindakan yang tepat dan cepat,"ungkap Sertu Tofik.

 

(R07/Pendim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar