Kamis, 26 Januari 2023

Forkopimcam Jeruklegi Berikan Pembinaan Kepada Siswa-siswi SMK Komputama Jeruklegi


Cilacap - Maraknya kenakalan remaja khususnya dikalangan para pelajar saat ini, tentunya membuat keprihatinan kita bersama, salah satunya buat Forkopimcam Jeruklegi. Guna memberikan pemahaman yang benar kepada para peserta didik, mereka secara rutin dan masif memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar sekolah yang ada di wilayahnya. Salah satunya di SMK Komputama Jeruklegi, Kamis (26/01/2023).

Dalam pengarahannya, Camat Jeruklegi Rosikin, S.Sos. menegaskan bahwa yang menjadi pencetus terjadinya kenakalan remaja, bisa berawal dari penggunaan medsos yang tidak benar. Medsos diharapkan digunakan secara benar, bukan menjadi tempat untuk saling sindir ataupun saling ejek yang akhirnya membuat situasi panas dan menimbulkan tawuran diantara pelajar. 

"Disini peran orang tua dan guru sangat dibutuhkan. Demikian halnya bagi para pelajar itu sendiri, mereka bisa belajar di Medsos atau geogle, apa sih itu namanya remaja, apa sih itu dewasa, dan harus bagaimana menyikapinya," tegasnya. 

Menurut Rosikin, remaja merupakan masa dimana mereka berusaha mencari jati dirinya, apabila tidak ada pengawasan dari para orang tua, para guru, maka mereka akan sangat gampang masuk dalam pergaulan yang salah. Disini dibutuhkan kedewasaan, dan peran semuanya agar masa remaja ini bisa diisi dengan kegiatan kegiatan yang positif dan membanggakan.

"Masa remaja adalah masa transisi pancaroba, itu sangat rawan, kalau anda bergaulnya dengan anak baik-baik, maka anda akan menjadi baik, namun apabila bergaulnya dengan anak gank, maka akan menjadi gank. Ini pelajaran bagi para orang tua dan terutama bagi anak anak itu sendiri, semua harus selalu mawas diri," Jelasnya.

Dalam kegiatan pembinaan dan pengarahan kepada para pelajar ini juga melibatkan unsur TNI-Polri khususnya di wilayah Kecamatan Jeruklegi. Dari Koramil 02 Jeruklegi dihadiri Danramil yang dalam hal ini diwakili Bati Tuud Peltu Andi Nugroho, sedangkan dari untuk Polri dihadiri Kapolsek Badrun, SH., serta diikuti Kepala Sekolah SMK Komputama Praptiwi, SE., Serta para Guru dan Stafnya 

(R.02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar