Rabu, 18 Januari 2023

Dukung Penekanan Stunting, Babinsa Dampingi Pemberian Makanan Tambahan


Cilacap - Babinsa Koramil 15/Karangpucung dampingi pembagian Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bertempat di Desa binaan masing-masing di wilayah Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Rabu (18/1/2023).

Komandan Koramil 15/Karangpucung, Kapten Inf Tugirun mengatakan bahwa nutrisi menjadi salah satu faktor terpenting dalam mengatasi stunting. Menurutnya asupan gizi yang memadai menjadi keharusan bagi para ibu hamil, jika tidak hal ini berpotensi menyebabkan rendahnya kualitas kelahiran, termasuk stunting.

“Pedoman gizi seimbang, susu masuk ke dalam kelompok lauk-pauk sumber protein bersama ikan, telur, unggas, daging, dan kacang-kacangan serta olahannya tahu dan tempe," jelas Danramil.

Sejumlah 14 desa di wilayah Kecamatan Karangpucung galakkan pemberian PMT kepada balita stunting mulai hari ini hingga 90 hari kedepan secara door to door kepada para balita penerima stunting bekerjasama dengan dinas/instansi dan lembaga terkait sebagai upaya menurunkan angka stunting.

Selain itu, Babinsa juga memberikan sosialisasi asupan gizi yang cukup, termasuk pemberian ASI eksklusif selama enam bulan pertama setelah bayi lahir, penting dilakukan.

Tampak hadir, Camat Karangpucung beserta staf, Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa se Kecamatan Karangpucung, Babinsa dan Kader Posyandu.

 

(R15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar