Selasa, 10 Januari 2023

Utamakan Kepentingan Umum, Musdes Dilaksanakan


Cilacap - Babinsa Widarapayung Kulon Sertu Dwi Haryono menghadiri Musyawarah Desa penetapan Anggaran dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2023 di aula Balai Desa Widarapayung Kulon, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Selasa (10/1/23).

Musdes merupakan proses musyawarah antara BPD, Pemerintah desa dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh BPD untuk menyepakati hal yang bersifat strategis. Musyawarah merupakan pengambilan keputusan yang sudah dikenal sejak lama dan menjadi bagian dari dasar negara Indonesia Sila keempat Pancasila menyebutkan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Binangun di wakili oleh Sekcam Sitam, S.Sos, Kades Widarapayung Kulon Warsam, Babinsa Widarapayung Kulon Sertu Dwi Haryono, Bhabinkamtibmas Aiptu Dwi Ariyanto, Babinpotmar Serka Kisworo, Ketua BPD Widarapayung Kulon Hasim, S.Pd beserta anggota, Karang Taruna.

Dalam sambutannya Sekcam Binangun Sitam, S.Sos menyampaikan arahan kepada seluruh perangkat desa dalam pelaksanaan pengelolaan Anggaran Desa yang akan ditetapkan agar segera dijabarkan seluruh kegiatan selama tahun 2023 sehingga tercapainya tujuan dari pada program desa yang direncanakan sebelumnya,”ujarnya.

Sementara itu Sertu Dwi Haryono menyampaikan bahwa dari Koramil akan mendukung keputusan terbaik demi kepentingan masyarakat, Karena TNI adalah anak kandung rakyat.

“Tentunya melalui Musdes sekarang ini akan menghasilkan keputusan terbaik untuk kepentingan warga Desa Widarapayung Kulon dan kami juga mendukung itu karena untuk kepentingan masyarakat,”ungkap Babinsa.

 

(R04/Pendim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar