Kamis, 12 Januari 2023

Cegah Stunting Dengan Menu Beragam Bergizi Seimbang Dan Aman


Cilacap - Babinsa Tegalkamulyan Sertu Isminanto menghadiri undangan pelatihan cipta menu untuk anak stunting di Aula kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Kamis (12/1/23).

Makanan yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) sebagai salah satu upaya mencegah stunting. Menu B2SA dapat dimulai dari keluarga yang kemudian merambah kepada masyarakat.

Tri Yuni dalam sambutannya menyampaikan untuk meningkatkan kesehatan anak melalui asupan makanan yang sehat dan bergizi, dalam kesempatan ini Tim Penggerak PKK Kelurahan Tegalkamulyan memberikan pelatihan menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) bagi daerah Lokus stunting,

“Pelatihan menu B2SA yang merupakan Pokja III TP PKK harapannya bisa diterapkan pada menu sarapan pada anak setiap hari, selain meningkatkan selera makan anak juga untuk mencegah agar anak terhindar dari stunting,”ungkapnya.

Kegiatan diikuti oleh 50 peserta terdiri dari Ketua TP PKK Kecamatan dan Kader Pangan serta pengurus Pokja III Kecamatan. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Seklur Tegalkamulyan Tri Yuni. Rumdani yang berprofesi membuat makanan-makanan sehat dan bergizi berkesempatan menjadi narasumber pada pelatihan menu B2SA dengan menyalurkan pengetahuannya. 

Ketua TP PKK Kelurahan Tegalkamulyan menegaskan bahwa pengurus PKK harus mengikuti pelatihan ini sampai selesai. Ilmu pengetahuan yang disampaikan narasumber dapat diterima dengan baik dan dapat diterapkan pada keluarganya.

“Ini sebuah kesempatan dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan demi kesehatan keluarga,” katanya.

Sementara itu Babinsa Tegalkamulyan sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan cipta menu untuk anak stunting.

“Dengan diadakannya kegiatan ini semoga kedepan anak anak generasi penerus bangsa bebas dari stunting, tentunya selain makanan yang bergizi juga menarik perhatian karena tampilan dan variasi makanan yang dilatihkan sekarang ini suatu wujud inovasi yang baik,”tegasnya.

Tampak Hadir Seklur Tegalkamulyan Tri Yuni, Babinsa Tegalkamulyan Sertu Isminanto, Bhabinkamtibmas Aiptu Rizal Arianto, Ketua PKK Maini, Tim penggerak PKK Rumdani dan PKK se kelurahan Tegalkamulyan.



(R01/Pendim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar