Selasa, 31 Januari 2023

Sinergitas Komponen Bangsa, TNI Polri dan Pemda Cilacap Olahraga Raga Bersama


Cilacap - Wujud soliditas dan sinergitas antar Komponen Bangsa yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap, Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P,.M.I.P bersama anggota mengikuti kegiatan Olahraga Bersama Lintas Instansi, yang diselenggarakan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal Cilacap) bertempat di Lapangan Mako Lanal Cilacap Jln. Niaga No. 2 Cilacap, Selasa (31/01/2023).

Diketahui, Kegiatan Olahraga Bersama dilaksanakan secara bergantian di Satuan/Instansi terkait, sebelumnya kegiatan ini juga sudah dilaksanakan di lingkungan Pemda Cilacap, Polresta Cilacap dan saat ini di Mako Lanal Cilacap. Adapun Kegiatan Olahraga Bersama berupa Senam bersama dan kegiatan lainnya seperti jalan sehat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, PJ. Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar, S.K.M.,M.Sc.,M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Hidayat, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos, Dandim 0703/Cilacap Letkol lnf Andi Afandi, S.l.P, Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si, Sekda Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri, A.P.,M.M, Kajari Cilacap Sunarko, S.H.,M.H, Kepala Pengadilan Negeri Cilacap Khoiruman Pandu K.H.,S.H.,M.H, Kepala Pengadilan Agama Cilacap Drs. M. Ihsan, M.H, para Kalapas Nusakambangan, Kepala Bea Cukai Cilacap Wisnu Wibowo, GM.PT. Kilang Pertamina Internasional Cilacap, GM. Bank Jateng Cabang Cilacap, GM Bank Mandiri, anggota Kodim 0703 Cilacap, Lanal Cilacap, Polresta Cilacap dan Jalasenastri Lanal Cilacap.

Dalam kesempatan itu, PJ. Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar mengucapkan selamat pagi luar biasa karena pada pagi ini mendapat undangan kegiatan olahraga bersama di Mako Lanal Cilacap.

"Pagi hari ini kita melaksanakan senam bersama, tentu jangan cuma hari ini kalau senam atau olahraga mesti dilakukan minimal tiga kali dalam satu minggu bukan 3 kali sehari. Jadi sehat itu yang utama karena kalau sehat kita makan, minum yang sederhana itu sudah sangat nikmat  tapi kalau kita sakit maka apapun jadi tidak enak. Semoga kegiatan seperti pagi hari ini bisa kita lakukan di tempat kerja kita masing-masing untuk menjaga kebugaran dan kesehatan kita," ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi yang mengenakan pakaian Training TNI AD menuturkan dirinya sangat mendukung kegiatan olahraga bersama antar instansi. Menurutnya banyak manfaat dari kegiatan ini, selain sebagai ajang silaturahmi, olahraga bersama juga dapat memupuk soliditas dan sinergitas antar Satuan atau Instansi dan Stakeholder di Kabupaten Cilacap guna mendukung tugas kedepan yang semakin dinamis.

"Secara khusus TNI Polri dengan Forkopimda Cilacap sebagai satu paket komponen bangsa harus selalu sinergis dan solid guna bersama sama mendukung pembangunan daerah, selain itu manfaat dari olahraga secara rutin dapat menyehatkan tubuh, sehingga akan terbentuk jasmani yang sehat dan bugar sehingga selalu siap melaksanakan tugas," tuturnya.

 

(Oke)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar